Selasa, 03 Februari 2009

Nostalgia ,,


Sudah lama aku tak lagi berkunjung ke SMK, sekolahku dulu. Ini kali ketiga aku kesana untuk mengurusi hal yang sama, menggerakkan pelajar. Berawak dari nonton bareng palestina, aku kenal dengan beberapa orang pelajar SMU ataupun SMK yang diundang saat itu. Tanggapan mereka setelah acara itu tentu saja seperti yang diharapkan, beberapa atau seluruhnya tergerak untuk peduli dengan masalah Palestina.

Beberapa hari setelah acara itu, aku dapat telpon dari pelajar kenalanku itu bahwa mereka akan mengadakan acara serupa di sekolahnya. Meminta film-film yang ditonton kemarin dan panduan aku menyanggupi permintaan mereka.

Berdua dengan temanku, aku pergi kesana. Memberikan pandangan dan menambah kenalan. Banyak yang berubah dengan sekolahku ini dulu. Sekarang ia terasa lebih menyenangkan, lebih santun. Tak lagi seperti dulu, saat dimana pendekatan yang dilakukan guru ke murid lebih menggunakan pendekatan teror. Tak heran kalau muridnya pun beringas karena guru sebagai pendidik mencontohkan seperti itu.

Senang rasanya bisa kembali melihat sekolahku dengan berbagai perubahannya. Sekolahku yang tak banyak membawa kenangan indah buatku dulu. Bertemu lagi dengan mereka mengingatkanku akan aku ketika pertama kali, semangat. Sesuatu yang hilang rasanya sekarang ini.

Berkumpul dengan mereka membuatku merasa seolah lebih muda. Wah, apa hubungannya? Ada jelas, kalau berteman dengan penjual minyak wangi maka bisa tertular wanginya maka setidaknya ketika berkumpul dengan mereka akan tertular mudanya, hehe. Yah setidaknya tertular semangat mereka.

Semangat orang-orang luar biasa dengan potensi luar biasa.

0 komentar: