Sabtu, 09 Mei 2009

WANITA

Kamis kemarin saya menghabiskan waktu sore saya di sebuah mall, menonton X-MEN ORIGINS : WOLVERINE. Berkisah tentang masa lalu wolverine. Yang menarik dari film ini ialah betapa ternyata orang sekasar dan sekuat Wolverine mampu takluk dan diperdaya oleh seorang wanita.

Saya ingin menulis tentang itu dalam postingan kali ini,

Di balik keberhasilan seorang pemimpin besar pasti ada peran seorang wanita besar di belakangnya. Begitupun sebaliknya kejatuhan seorang pemimpin besar juga karena peran seorang wanita luar biasa di belakangnya.

Contoh keberhasilan seorang pemimpin umat terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia hingga saat ini ialah Nabi Muhammad SAW, dan di balik keberhasilannnya tentu saja nama-nama seperti Siti Khadijah atau Aisyah tak bisa dinafikan.

Dan kejatuhan para pemimpin besar dapat kikta temukan pada julius cesar karena kecintaannya pada cleopatra. Serta Imperia yang mampu menaklukkan Raja Sigismund dan Paus Martinus V, dua orang berpengaruh yang berada dalam genggamannya penuh. Satu petinggi negara dan satu pemuka agama, dalam genggaman seorang wanita yang bahkan sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat (Imperia, Akmal Nasery Basral)

Fenomena ini terus berlanjut hingga sekarang, terseretnya Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan yang ditengarai karena Cinta segitiga membuat kisah Imperia terasa hidup kembali. Kisah dimana seorang Caddy golf mampu menaklukkan 2 orang besar dalam genggamannya. Seorang petinggi negara dan seorang pengusaha. Wanita yang mampu memaksa seorang terhormat melakukan tindakan tidak terhormat.

Wanita dengan kelembutannya mampu memaksa seseorang melakukan tindakan-tindakan konstruktif ataupun destruktif. Prestasi atau degradasi. Makin menguatkan teori Sigmund Freud, Psikoanals gila yang mengatakan “Prestasi manusia terjadi, karena keinginan dipuji lawan jenisnya semata “Prestasi manusia terjadi, karena keinginan dipuji lawan jenisnya semata.”

Bahaya..

0 komentar: